Halloween party ideas 2015

Resmi, Essien dan Cole Perkuat Persib Bandung
Foto: tribunnews.com

Intip Berita - Susah resmi Cole merapat ke Persib Bandung pada Kamis (30/03), sementara Essien akan mulai latihan perdananya di Lapangan Lodaya Bandung.

Djadjang Nurdjaman, sebagai p
elatih Persib Bandung, berharap, dengan kedatangan dua mantan pemain Liga Primer Inggris ini dapat memperkuat lapangan tengah dan lini depan tim yang dijuluki Maung Bandung ini.

"Essien yang bermain sebagai seorang gelandang, kami butuh gelandang yang mumpuni ... dan untuk Carlton Cole, sampai saat ini klub mandul belum ada pencetak gol yang baik. Saya berharap banget dari Carlton Cole untuk membantu tim dalam soal kebuntuan mencetak gol ini," kata Djajang kepada BBC Indonesia.

Para pendukung bola Indonesia menyambut kedatangan dua pemain di liga Indonesia ini.

"Liga Indonesia makin bergairah untuk ditonton. Juara memang tujuan tapi permainan yang menarik dan menghibur lebih utama," kata salah seorang pengguna media sosial.

"Semoga semua klub di Liga 1 bisa mengikuti langkah Persib supaya liga makin menarik.. Bravo sepakbola indonesia!," tulis yang lain.

Prestasi terakhir Persib Bandung adalah juara tiga di Presiden Cup baru-baru ini dan Djajang menyatakan tujuan utamanya adalah mempertahankan gelar juara itu dan menjadi wakil Indonesia di Asia.

Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 2014.

"Kami ingin pertahankan juara dan bisa jadi wakil indonesia di kejuaraan AFC Asia. Kami ingin coba lebih jauh lagi," tambah Djajang.

Essien, yang sebelumnya bermain untuk Real Madrid dan AC Milan merupakan pemain paling terkenal yang dikontrak oleh klub sepak bola Indonesia sejak pahlawan Piala Dunia dari Kamerun Roger Milla dan pemenang Piala Dunia dari Argentina Mario Kempes yang bermain pada tahun 1990-an.

Essien yang terakhir bermain untuk klub Yunani, Panathinaikos, menjadi juara Liga Champion, dua kali Juara Liga Primer dan empat kali Piala FA selama sembilan musim di Chelsea.

Sekitar 1.000 orang menyaksikan latihan hari pertama, Essien dengan jersey Persib Bandung berwarna putih dengan nomor punggung 5, kata Julia Alazka, wartawan setempat yang menyaksikan latihan Essien.

Setiap tendangan atau gerakan Essien selalu diiringi dengan tepukan dan sorakan para penonton.

Dia terihat dikawal dua orang bodyguard berbadan kekar dan berkepala plontos yang disiapkan Persib untuk mengamankan Essien dari serbuan bobotoh yang ingin berfoto dengannya, kata Julia.

"Pelatih menyuruh saya istirahat, bukan karena saya lelah," jelas dia saat ditanya alasan berhenti latihan.

Djajang mengatakan pemain asal Ghana ini "perlu adaptasi dengan tim, dan cuaca yang berbeda serta fasilitas latihan yang tak sebagus di Eropa."

"Dia hanya tertawa saat saya katakan beginilah keadaanya di sini ... dan dia katakan dia ingat di Afrika,"

Essien direncanakan akan turun pertama dalam pertandingan persahabatan melawan Barito Putra asal Banjarmasin pada tanggal 5 April dan pertandingan pertama Liga 1 (nama baru ISL) melawan Arema pada 15 April mendatang.

Beberapa media di Inggris pun melaporkan berita bergabungnya dua pemain ini ke Indonesia dengan menyebutkan reuni dua mantan pemain Chelsea.

"Carlton Cole bergabung dengan mantan rekan satu tim Michael Essien di Persib Bandung," tulis Skysport.

Striker berusia 33 tahun ini yang banyak menghabiskan karirnya di West Ham mengatakan "Saya tidak pernah menyangka, karier saya akan embawa saya ke Indonesia, ini klub yang hebat."

sumber: bbc.com

Post a Comment

Powered by Blogger.