Halloween party ideas 2015

Cara Daftar dan Buat Akun di Aplikasi IBM Bluemix

IBM Bluemix adalah platform awan sebagai layanan (PaaS) yang dikembangkan oleh IBM. Ini mendukung beberapa bahasa pemrograman dan layanan serta DevOps terintegrasi untuk membangun, menjalankan, menyebarkan dan mengelola aplikasi di atas awan. Bluemix didasarkan pada teknologi Cloud Foundry yang terbuka dan berjalan di infrastruktur SoftLayer. Bluemix mendukung beberapa bahasa pemrograman termasuk Java , Node.js , Go , PHP , Swift , Python , Ruby Sinatra , Ruby on Rails dan dapat diperluas untuk mendukung bahasa lain seperti Scala  melalui penggunaan buildpacks. (wiki)

IBM Indonesia telah mengadakan workshop untuk memperkenalkan dan membuat aplikasi dengan menggunakan layanan awannya, IBM Bluemix. Bluemix ini adalah sebuah platform yang menyediakan layanan kepada pelanggan, startup, maupun perusahaan untuk mengatur aplikasi dan datanya sendiri. Sementara infrastruktur yakni: runtime, sistem operasi, jaringan, server, penyimpanan, virtualisasi, dan perangkat keras disediakan serta dirawat langsung oleh IBM.
IMB sebagai penyelenggara Workshop Bluemix dipandu langsung oleh Bapak Budiyanto Liem selaku Software Partner Representative dari IBM. Ada beberapa sesi disampaikan, terdiri dari Lab A, Lab B, Lab C, Lab D, Lab E, hingga Lab F. Pada awal permulaannya, peserta diberikan materi dari Lab A yang merupakan pengenalan awal dari Bluemix. Dalam sesi ini pihak IBM memberikan pengenalan singkat dan dashboard dari Bluemix.

Bluemix ini memiliki katalog menarik dalam membangun aplikasi, yakni terdiri dari kategori “Starters”, “Services”, dan “AddOns”. Untuk kategori “Starters” ini menyediakan sub kategori “Boilerplates” yang terdiri dari “Java DB Web Starter”, “Java Web Starter”, “Mobile Cloud”, “Node JS Web Starter”, “Internet of Things Starter”, serta “Node-RED Starter”, dan sub kategori “Runtimes” yang terdiri dari “Liberty for Java”, “SDK for Node.JS”, “Ruby on Rails”, “Ruby Sinatra”, serta “Bring Your BuildPack”.

Manfaat Aplikasi Bluemix

Startup maupun perusahaan tidak perlu lagi bingun dan repot dalam hal pengaturan dan perawatan terhadap aplikasi yang dibuat karena penggunanya dapat langsung mencoba membuat aplikasi dan menyimpan kode serta datanya secara awan pada Bluemix ini.

Kelebihan Aplikasi Bluemix 

Penggunanya aplikasi Bluemix dapat langsung mengedit kode aplikasi maupun datanya secara langsung. Beberapa fitur yang terdapat pada Bluemix, antara lain infrastruktur yang pintar, keamanan, pengembangan serta analisis data besar, pengembangan serta uji coba aplikasi, Watson QA, analisis sosial, M2M (mesin ke mesin), dan Media.

Katagori Services adalah: Bluemix yang memiliki beberapa sub kategori yaitu (Mobile), (Web and Application), (Data Management), (Big Data), (Business Analytics), dan (Internet of Things). Sedangkan untuk kategori (AddOn) memiliki sub kategori yang terdiri dari (DevOps) dan (Integration). Dalam kategori katalog ini, pelanggan akan dikenakan biaya per GB-jam untuk kapasitas yang digunakan.

Mendaftar ke IBMid dan buat akun Bluemix Perusahaan Anda

 
https://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=https://console.ng.bluemix.net/registration/&prev=search
Catatan:
Bluemix disediakan gratis selama 30 hari
Jika ingin melakukan Uji coba, Anda tidak memerlukan kartu kredit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar dan mulai membangun.
Aplikasi produksi Tidak masalah.
Bluemix memberi Anda 2GB memori runtime dan kontainer gratis selama 30 hari, ditambah akses ke penyediaan hingga 10 layanan.

Post a Comment

Powered by Blogger.