Halloween party ideas 2015

Gadis ini minta mas kawin Rp500 ribu saja
dok: foto ilustrasi Pernikahan sederhana

by: suara.com

Intip Berita  -- Ini cocok jika dijadikans ebagai kisah inspiratif bagi pasangan yang hendak berumah tangga. Seorang gadis bernama Rika Prasetiya, 19, tidak menuntut kemapanan terhadap calon suaminya.

Gadis ini menikah dengan lelaki berusia 23 tahun, hanya dengan mas kawin sebesar Rp500 ribu. Hebatnya, permintaan itu bukan dilakukan karena sang suami tidak mampu. Rika melakukannya karena tidak ingin mas kawin yang berlebihan.

"Saya cuma mikir, kasihan suami kalau harus ngucapin nominal mas kawin yang ribet itu pada saat ijab kabul," tulisnya.

Selain itu, ia juga tidak ingin memberatkan calon suaminya untuk memenuhi permintaan yang macam-macam.

Karena, ia juga membeberkan dalam rukun nikah pun hanya ada lima, yakni mempelai pria, mempelai wanita, wali, dua orang saksi laki-laki serta ijab dan qabul.

"Tidak perlu ditambah dengan embel-embel, mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gram, resepsi di gedung, atau sederet syarat-syarat lainnya.  walaupun saya anak pertama yang wanita tapi saya juga nggak ingin menikah diacarakan,"tambahnya.

Setelah tiga hari menikah, ia pun hidup sederhana. Tinggalnya hanya di kontrakan dua petak, cukup besar buat ia tinggal dengan sang suami.

Bahkan mereka tidur pun hanya beralaskan kasur lipat tipis, karena belum punya spring bed. Rika pun tidak mempermasalahkannya, karena baginya cinta tak harus mewah.

Dalam unggahannya dalam Facebook, ia juga turut menyertakan foto akad nikahnya, keadaan rumah yang dihuni dan juga makanan sederhana yang disantapnya

Rika juga mengaku sangat menikmati semua prosesnya, karena menurutnya pernikahan itu enak dan susah sama-sama.

"Hidup sederhana dan selalu bersyukur itu wajib buat kami, mewah itu gimana sudut pandang aja.
Mewah buat saya, buat mereka mungkin biasa banget,"pungkasnya.

Sampai saat ini, postingannya telah disukai 125 ribu dan telah dibagikan sebanyak 60 ribu lebih warganet.

Post a Comment

Powered by Blogger.