Halloween party ideas 2015

Intip Pejabat BPJS Melakukan Pelecehan Sek Terhadap Tenaga Kontrak

Intip Pejabat Melakukan Pelecehan Sek Terhadap Tenaga Kontrak
photo by GTV News


Intip Berita, Jakarta - Intip maraknya terjadi pelecehan seksual dikalangan pejabat dan pekerja yang semakin ramai. Sebagaimana kami kutip tempo.co, pelecehan sek terjadi pada seorang tenaga kontrak Asisten Ahli Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dan pemerkosaan. Wanita berinisial RA, 27, akhirnya membuka suara atas skandal seks sepanjang ia ditugaskan sebagai sekretaris pribadi Syafri Adnan Baharuddin, dari April 2016 sampai November 2018.


Karena maraknya pelecehan seksual yang terjadi di kalangan para pekerja, berikut intip tiga cara mencegah hal yang serupa menurut Forbes dan Worklogic.

1. Hindari lelucon yang berhubungan dengan hal-hal tabu
Setiap orang pasti memiliki selera humor yang berbeda-beda. Namun, ada jenis dan bahan lelucon yang harus Anda jauhi khususnya saat berhadapan dengan lawan jenis di kantor. Jenis lelucon tersebut adalah yang menjurus ke arah hal-hal yang tidak pantas dan tabu. Karena, dipercaya lelucon tabu hanya digunakan sebagai jembatan untuk pelecehan seksual.

2. Menjauhkan pertemuan fisik antar lawan jenis di tempat tertutup
Rapat atau pertemuan sangatlah wajar jika dilakukan di dalam dan luar kantor. Namun, ada tempat yang mungkin Anda harus jauhi dan khususnya apabila hanya dihadiri oleh Anda dan lawan jenis. Tempat tersebut adalah tempat yang tetutup dan tidak didatangi banyak orang seperti hotel dan apartmen. Ini dapat meminimalisasi kemungkinan pelaku untuk melakukan pelecehan seksual terhadap Anda.

3. Berani menolak dan melapor
Hal yang sering ditemui dalam kasus pelecehan seksual di tempat kerja adalah karyawan yang tidak berani menolak dan melaporkan perbuatan buruk atasannya. Ini dilandasi dengan ketakuan akan dikeluarkan dan intimidasi lainnya. Dengan adanya kebijakan yang kuat dari perusahaan, para pekerja tidak perlu lagi takut untuk menolak dan melapor karena sanksi dan proses hukum akan dijalankan bagi mereka yang bersalah.

source by tempo.co

Post a Comment

Powered by Blogger.