Halloween party ideas 2015

Penyebab Munculnya Benjolan di Punggung

Intip Berita - Saya bertanya kepada seorang Dokter tentang munculnya benjolan di punggung. Benjolan tersebut sudah lebih satu tahun muncul berukuran kelereng atau jempol dan saya merasakan nyeri disekitar tumbuhnya benjolan tersebut. dr. Yusi Caprianti kemudian memberikan keterangan tentang hal ini, ia mengatakan bahwa, benjolan yang tumbuh bisa disebabkan oleh beberapa hal, yakni: Lipoma, Kista, Abses, Acne, Bisul, Tumor dan beberapa penyebab lainnya.

Jawaban Dokter tentang Tumbuhnya Benjolan dipunggung dan Rasa Nyeri


Jika benjolan berasal dari lemak, maka diagnosa terjadinya benjolan kemungkinan adalah Lipoma. Lipoma adalah dimana pertumbuhan lemak yang berlebihan sehingga membentuk benjolan yang kurang normal pada daerah-daerah yang banya lemak seperti bokong, punggung, lenga, dada dan bagian lain.

Cara penanganan Lipoma adalah dengan melakukan insisi bedah untuk mengeluarkan lemak yang menyebabkan benjolan. Sedangkan rasa nyeri yang dialami bisa saja disebabkan karena pertumbuhan Lipoma yang terlalu besar dan menekan daerah sekitar sehingga menimbulkan rasa nyeri atau terjadi peradangan pada daerah benjolan tersebut. Danperlu diwaspadai juga, jika suatu lipoma sudah menimbulkan rasa nyeri yang lama dan berlebihan maka sebaiknya untuk segera diperiksa ke dokter dan melakukan tindakan pengangkatan (operasi kecil) lipoma. 

Demikian ulasan singkat tentang tumbuhnya benjolan dipunggung yang menimbulkan rasa nyeri, semoga bermanfaat


tag wikipedia , kesehatan , lipoma ,

Post a Comment

Powered by Blogger.