Halloween party ideas 2015

http://newsacehtoday.blogspot.com/

NEWSACEHTODAY, JAKARTA - Bulan Agustus ini pendaftara akan dimulai, namun kabar ini tidak seperti yang diharapkan. MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi menyebutkan, dari 151.042 CPNS yang direncanakan, Kemenkeu hanya menyetujui perekrutan sebanyak 81 ribuan CPNS

Sebelum pendaftaran CPNS dimulai, penetapan kuota masing-masing instansi pusat dan daerah, yang akan dilakukan sekitar Juni-Juli. Sedangkan pelaksaan tes akan digelar sekitar September-Oktober 2016, dengan sistem computer assisted test (cat).

Persaingan juga dipastikan ketat. Pasalnya, rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) merekrut 151.042 CPNS yang akan mengisi 108 jenis jabatan, tidak mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan.
Saat ditemui disebuah acara di Jakarta, Menpan-RB menerangkan, "Awalnya kami ajukan kebutuhan formasi 150 ribuan. Namun, yang sudah disetujui Kementerian Keuangan dan telah disiapkan anggarannya hanya 81 ribu," ujarnya, (26/5). sebagaimana dikutip (m.jpnn.com)
Dari 81 ribu kursi yang direkrut, mayoritas sudah diplot untuk lulusan sekolah ikatan dinas, tenaga kesehatan yang diurus kemenkes, guru GTT yang berada dalam nauangan kemendikbud., dan aparat penegak hukum.
CPNS tahun ini diprioritaskan untuk lulusan sekolah ikatan dinas, tenaga kesehatan, pendidik, dan penegak hukum," ujarnya.
Sedangkan untuk jalur pelamar umum hanya tersedia maksimal 15 ribu orang. Nah, untuk jalur umum ini pun, sebagian bakal diperuntukan bagi lulusan cumlaude dari PTN berakreditasi A.
Semua pelamar CPNS baik pelamar umum maupun khusus semuanya melalui proses tes computer assisted test (CAT). Tidak ada ‎yang tanpa tes," ujar Yuddy.
‎Yuddy Chrisnandi mengakui, bahwa penerimaan CPNS tahun ini sangat ketat karena jumlah yang diterima sedikit. Yakni hanya untuk mengisi pos-pos jabatan yang sangat dibutuhkan.

Sementara Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja pernah menyampaikan, tahun ini hampir 600 instansi pusat dan daerah mengajukan kebutuhan pegawai baru. Hanya saja, dari usulan kebutuhan yang diajukan lewat e-formasi, setengahnya tidak memenuhi syarat.
Lebih lanjut, Setiawan Wangsaatmadja, menerangkan Kami terpaksa menolak usulan tambahan formasi yang disampaikan instansi pusat dan daerah. Sebab, 50‎ persen usulannya bukan menempati jabatan prioritas (108 jabatan yang sudah ditetapkan, red)" katanya.
Masih menurut Setiawan Wangsaatmadja, yakni, Dia mengaku heran ketika melihat usulan tambahan formasi yang diajukan didominasi tenaga administrasi. Padahal, KemenPAN-RB sudah melakukan sosialisasi ke daerah-daerah terkait pengadaan CPNS 2016. (rt)


Post a Comment

Powered by Blogger.