Halloween party ideas 2015

Takut Hilang Tunjangan, Guru SMA Minta Pindah ke SMP

NEWSACEHTODAY, JAKARTA - Tentang adanya kebijakan pemerintah mengalihkan status guru SMA/SMK dari PNS tingkat kabupaten/kota menjadi pegawai provinsi berdampak negatif.

Indra Charismiaji, adalah pengamat dan praktisi pendidikan abad 21. Ia mengatakan bahwa, banyak guru SMA/SMK minta dipindahkan ke SMP. Tujuannya, agar tetap berstatus sebagai PNS kabupaten/kota.

Tambah Idra "Saya lihat sendiri di sebagian wilayah Jawa, banyak guru SMA/SMK menolak ‎dialihkan statusnya ke provinsi. Mereka ini sampai antri di kantor bupati/walikota untuk mengajukan surat pindah," ujarnya di Jakarta, Senin (20/6).

Namun, Indra belum bisa menyebutkan berapa jumlah persentase guru SMA/SMK yang minta pindah ke SMP‎. Namun menurutnya, jumlahnya cukup banyak.

Menurut Indra lagi "Kenapa mereka ngotot minta pindah? Karena ada kekhawatiran tunjangan yang selama ini mereka terima di kabupaten/kota tidak akan diterima ketika sudah di provinsi. Itu sebabnya mereka memilih tetap berstatus PNS kabupaten/kota meski harus turun ke level SMP," bebernya.

Di lain sisi, keinginan guru-guru SMA/SMK pindah ke SMP disambut baik pemkab/pemkot. Sebab daerah pemkab/pemkot juga butuh untuk serapan anggaran.

"Yang mengkhawatirkan jumlah guru SMA/SMK akan berkurang karena banyak yang minta pindah," tandas Indra. 


(sumber: esy/jpnn)

Post a Comment

Powered by Blogger.