Halloween party ideas 2015

Tertangkap: Fans Yang Mengancam Ingin Membunuh Nabil Musyaffa
Nabil Musyaffa Linggana

Newsacehtoday.ml - Pria berinisial FR (21) yang mengancam akan membunuh Nabil Musyaffa Linggana (7)  sudah ditangkap pihak berwajib dengan ancaman 12 Tahun penjara.

Awalnya, Setelah menerima laporan pengancaman tersebut, polisi segera bertindak dan mengamankan FR, penggemar sekaligus pelaku pengancaman terhadap bintang cilik pada film Warkop DKI Reborn dan sinetron "Cinta yang Tertukar" itu.

"Pelaku mengancam lewat WA (WhatsApp). Setelah keluarga melapor, tersangka berhasil ditangkap," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes M Fadil Imran di kantornya di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Ancaman itu ditujukan kepada Nabil maupun sang bunda, Erika Deby. Setelah sekitar sepekan menerima ancaman, Erika melapor ke polisi.

Fadil menjelaskan, pelaku hampir setiap hari mengancam akan membunuh Nabil dan ibunya. Ancaman berlangsung selama sekitar seminggu.

Menurut Fadil, motif pelaku mengancam Nabil karena permintaan untuk bertemu tak dipenuhi.

"Awalnya, pelaku mengaku sebagai fans Nabil dan ingin bertemu di lokasi syuting. Mungkin karena sulit atau tidak bisa bertemu Nabil, maka pelaku mengancam," ucapnya.

Menurut Fadil, pelaku mengancam akan membunuh Nabil dengan cara ditembak di depan umum. "Bahkan, orang tua Nabil diancam akan diinjak-injak di muka umum di lokasi syuting," ujarnya.

Akibat perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di balik jeruji besi dan dikenai  Pasal 29 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancaman hukumannya adalah kurungan 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 2 miliar.

sumber: (batam.tribunnews/jpnn)

Post a Comment

Powered by Blogger.