Halloween party ideas 2015

Erdogan: Melindungi Masjid Al-Aqsa Bukan Tugas anak-Anak Palestina

Lindungilah Masjid al-Aqsa - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengajak seluruh umat Muslim membela Palestina dan melindungi Yerusalem, seraya menegaskan bahwa tugas melindungi Masjid al-Aqsa tak boleh diserahkan kepada anak-anak yang hanya dipersenjatai batu kerikil.

"Adalah tugas bersama setiap Muslim untuk memikul permasalahan Palestina dan melindungi Yerusalem," kata Erdogan dalam sebuah acara simposium parlemen terkait Yerusalem di Istanbul, dikutip dari Al Jazeera hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Erdogan juga mengecam rancangan undang-undang Israel yang akan membatasi panggilan ibadah di Yerusalem karena dianggap sebagai upaya untuk secara khusus melarang azan.

Intip lainnya:

Terjerat 2 Pasal, Lima Tahun Penjara Menunggu Ahok


Erdogan menyebut RUU itu "tidak rasional" dan "tak tahu malu".

Israel menduduki Yerusalem Timur saat terjadi perang selama enam hari pada 1967 dan mencaploknya dari Palestina pada 1980.

Erdogan mengatakan, satu-satunya cara mencapai perdamaian di Timur Tengah adalah "solusi dua negara" bagi konflik Israel dan Palestina dengan batas-batas negara sebelum tahun 1967.

"Satu-satunya cara mencapai perdamaian permanen di Timur Tengah adalah negara Palestina yang bebas dan independen dengan ibu kota di Yerusalem Timur," kata Erdogan.

sumber:(rimanews)

Post a Comment

Powered by Blogger.