Halloween party ideas 2015

Hasilkan Uang dari Adsense dengan Platform Blog Gratis 'Blogspot.com'

CARA - Banyak yang bilang jika Blog gratis yang kita buat atau platform blogging gratis seperti Blogspot.com tidak bisa menghasilkan uang. Salah satu alasan karena tidak mendapatkan kepercayaan dari para peminat media online dan dianggap Blog dengan platform blogging gratis ini pontingan dan beritanya tidak terpercaya dan akurat.

Terlepas dari itu, sebenarnya saya tidak begitu panik dan pusing tentang domain sebuah Blog, apakah gratis atau ber-domain berbayar. Karena yang penting bagi saya saya adalah sebuah usaha dan tidak putus asa untuk mendapatkan penghasilan dari Blog saya melalui google Adsense.

Saya termasuk tipe blogger yang ngeblog karena semata-mata ingin menghasilkan uang dari google Adsense, Makanya saya telah mempelajari beberapa hal baru yang sangat penting.

Karena saya memang sangat suka dan hobi ngeblog, sehingga saya yakin akan dapat menghasilkan uang dari blog gratis saya, seperti Blog milik Faisal_Fachrureza.blogspot.co.id ini  Hanya dengan
platform blogging gratis tapi dapat Rupiah hingga 10 Juta per bulan

Lanjut!.. dibawah ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan agar Blog saya sedikit-demi sedikit mendatangkan dolar.

1. Yang saya lakukan adalah menemukan topik dan target pembaca blog

Nah! Sebelum saya membuat blog, saya harus sudah mengetahui topik apa yang akan saya bahas di blog saya dan juga sudah menentukan siapa target pengunjung blog saya.

2. Saya Membuat sebuah blog

Saya mulai membuat sebuah Blog setelah saya menemukan topik yang terbaik dan cocok untuk blog saya.

Karena saya masih pemula dan baru belajar nge-Blog saya memilih untuk membuat Blog gratis di blogger.com.

3. Saya Mulai membuat konten yang berkualitas

Memiliki blog saja belum cukup untuk bisa menghasilkan uang. Saya perlu mengisi blog sobat dengan mencari ide-ide segar, menarik dan unik untuk sebuah konten-konten yang berkualitas.

Karena tanpa postingan atau konten berkualitas dan segar, Blog saya pasti tidak ada pengunjungnya dan jika pun ada hanya satu atau dua orang saja. Karena yang saya tahu, memiliki pengunjung blog yang banyak adalah salah satu kunci kesuksesaan sebuah blog.

4. Saya mulai mempromosikan blog

Saya sadr bahwa saya baru ngeblok Kemarin Sore, bagaimana dapat pengunjung?. DAN.. Saya tahu bahwa saat ini jumlah blogger di negeri kita tercinta ini sudah sangat banyak. Itu artinya bahwa persaingan semakin ketat.

Tapi, saya terpikir lagi, bahwa dengan hanya bermodalkan konten berkualitas, unik dan segar pun belum cukup untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung, Sehingga saya perlu mempromosikan blog saya tersebut.

NAH, bagaimana cara promosi Blog saya ini?

Cara Pertama adalah SEO (Search Engine Optimization). Yaitu, sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar) dari sebuah mesin pencari.”

Hasilkan Uang dari Adsense dengan Platform Blog Gratis 'Blogspot.com'
Foto: semseomanagement.com

Cara Kedua adalah Saya promosi Blog saya melalui Media Sosial, seperti FB, Twitter atau Instagram atau lainnya.

Saya hanya mengaktifkan satu Media Sosial saja yang saya sukai, sesuai dengan nama Blog dan yang penting 

Cara Ketiga adalah, saya lebih dulu mengunjungi dan berkomentar di status orang atau kawan sebelum saya mempromosikan blog saya.

Cara Keempat, Saya sering aktif di Forum Blog dan juga Situs Tanya Jawab

Cara kelima, adalah Submit artikel di situs social bookmarking   

5. Saya Pilih Metode monetisasi yang tepat

Ini adalah hal penting terakhir, yaitu proses memanfaatkan blog yang sudah dibangun dengan susah payah supaya bisa menghasilkan uang.

Proses ini biasa disebut “monetisasi blog“, atau bahasa Indonesianya “menguangkan blog”

Metode monetisasi ini banyak cara bisa dilakukan, baik itu Pasang Iklan. Untuk memonetisasi blog dengan iklan ada dua cara yang saya lakukan

Pertama dengan mendaftar ke program Advertising Networks atau jaringan periklanan.

Kedua dengan menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog saya atau biasa disebut sebagai Direct Advertising.

Ketiga Bisa juga dengan Menjual Produk sendiri.

Mungkin banyak cara dan artikel lain tentang dan langkah-langkah Ngeblog yang tepat dari para sang Master Blog yang lebih bisa saya dan rekan-rekan pahami. Karena saya juga belum sampai setahun Ngeblog alias masih tergolong ABG di Blogger,jika ada salah dan kekurang fahaman rekan-rekan mohon dimaafkan.

Post a Comment

Powered by Blogger.