Halloween party ideas 2015

Usai Shalat Jum'at Massa 313 menuju Istana
Dok: detik.com

Intip Berita -Area Masjid Istiqlal sudah penuh dengan massa Aksi 313 yang kian membludak. Massa 313 yang terus berdatangan mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi masjid mulai macet.

Menurut pantauan yang kami kutip dari detik.com pukul 08.40 WIB, Jumat (31/3/2017), arus lalu lintas di Jalan Perwira hingga Jalan Banteng Barat yang mengarah ke Jalan Juanda mulai dipadati kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun bus yang mengantar rombongan memasuki Masjid Istiqlal. Polisi sudah bersiaga untuk mengatur lalu lintas.


Beberapa pedagang sempat memakan satu lajur jalan di depan Masjid Istiqlal. Namun petugas Satpol PP mencoba menertibkan para pedagang tersebut agar tidak berjualan di pinggir jalan.

Sementara itu, massa masih terus berdatangan di area masjid. Pedagang di area masjid yang menjual aksesori 313, jajanan, dan lain sebagainya juga sudah membuka lapak sejak pagi tadi.

Rencananya, kegiatan yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini akan dimulai dengan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, disusul aksi long march ke Istana Kepresidenan.

Ada beberapa jalan yang akan dilalui oleh peserta aksi saat akan menuju Istana. Dari Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Medan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, Balai Kota DKI Jakarta, dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi ini memiliki tuntutan mencopot Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya karena telah berstatus sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

sumber: detik.com

Post a Comment

Powered by Blogger.