Halloween party ideas 2015

Waspada Mudik, Polisi Temukan 9 BUS Tak Laik di Pulogadung

by: detik.com
Intip Berita -- Hati-Hati Mudik, Polisi Temukan 9 BUS Tak Laik di Pulogadung Polres Metro Jakarta Timur dan instansi terkait mengecek kesiapan arus mudik lebaran di Terminal Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur. Dari hasil pengecekan ada sejumlah sopir dan angkutan umum tidak laik jalan.

"Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan angkutan umum dan sopirnya menjelang mudik lebaran, untuk meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolres Jaktim Kombes Andry Wibowo kepada detikcom, Sabtu (17/6/2017).

Selain memeriksa kondisi armada bus, polisi juga melakukan tes urine terhadap para sopir. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengemudi tidak dalam kondisi terpengaruh narkotika atau alkohol.

"Tes kesehatan dilakukan kepada 61 pengemudi dengan hasil 44 orang laik mengemudi, 3 orang tidak laik dan 14 orang dapat mengemudi dengan catatan, seperti dia mengalami kelelahan disarankan istirahat dulu atau darah tinggi," jelasnya.

Polisi juga mengecek secara random terhadap 11 armada bus. Hasilnya, 2 bus laik jalan dan sisanya 9 bus tidak laik jalan. "Untuk pengecekan alkohol terhadap sopir, sebanyak 61 sopir kita cek dan hasilnya negatif semua," sambungnya.

Hingga H-8 lebaran, tercatat ada 188 bus yang tiba di Terminal Pulogadung yang mengangkut 1.174 penumpang. Sedangkan 125 bus telah berangkat dengan total penumpang 3.356 orang.

"Hasil interview dengan penumpang menyatakan bahwa kondisi keamanan di Terminal Pulogebang lebih baik jika dibanding ketika masih di Pulogadung," lanjutnya.

Polres Metro Jakarta Timur telah menyiapkan pos pengamanan yang diisi oleh 6 personel polisi untuk menyambut mudik lebaran. Polisi menjamin keamanan penumpang mudik lebaran.
(mei/idh)

Post a Comment

Powered by Blogger.