Halloween party ideas 2015

Intip Ahok Bebas pada Kamis 24 Januari 2019 besok

Intip Berita - Pada Kami 24 Januari 2019 besok Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) atau Ahok alias BTP bebas dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Kamis 24 Januari 2019 besok ?

Intip Ahok Bebas pada Kamis 24 Januari 2019 besok
Photo by http://style.tribunnews. com

Menjawab rasa penasaran banyak orang, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sedikit memberi bocoran bahwa Ahok alias BTP akan bebas penjara pada jam-jam kerja.

Yang pasti siang hari, bukan malam hari.

Namun, dia menolak membeberkan waktu Ahok keluar tersebut secara pasti. Ia hanya mempersilakan wartawan untuk menunggu di Mako Brimob untuk mengetahui secara pasti.

"Jam kerja, ya tunggu-tunggu saja kalau mau lihat," kata Yasonna saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan pada Selasa (22/1).

Biarpun pembebasan Ahok lokasinya di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, proses administrasi pembebasan BTP diselesaikan di Lembaga Pemasyarkatan (lapas) Cipinang, Jakarta Timur.


"Saya mau janganlah dibesar-besarkan. Biasa saja orang keluar dari lapas," permintaan MenkumHAM Yasonna Laoly seperti dikutip Tribunnews.com .'

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Kebebasan Ahok, Ini Langkah Kepolisian

Sementara itu, Mabes Polri menyiapkan antisipasi gangguan keamanan jelang bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok.

Diketahui, Ahok saat ini menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.


Ia akan bebas pada Kamis (24/1/2019).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya belum mendapat laporan akan adanya simpatisan Ahok jelang kebebasannya.

"Sampai hari ini masih belum ada info terkait hal itu (massa simpatisan Ahok yang akan mengawal saat keluar). Yang jelas pengamanan ini dilakukan untuk antisipasi potensi ancaman yang mungkin bisa saja terjadi," ujar Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019), seperti dikutip Tribunnews.com . 

Meski demikian, Dedi menuturkan jika pihaknya telah menyiapkan skenario antisipasi pada Kamis esok.

Jenderal bintang satu itu menyebut Polres Depok dan Korps Brimob Kelapa Dua telah disiapkan guna mengantisipasi gangguan keamanan.

"Itu (pengamanan) sudah disiapkan skenario oleh Polres Depok. Dan tentunya oleh Brimob sebagai tempat saudara Ahok dilakukan penahanan. Kita juga mitigasi segala macam potensi-potensi gangguan yang akan terjadi," katanya.

Diketahui, Ahok akan bebas pada 24 Januari mendatang setelah mendapat total remisi tiga bulan 15 hari. Saat bebas nanti, Ahok akan dipindahkan dulu dari Rutan Mako Brimob, tempatnya ditahan, ke Lapas Kelas 1 Cipinang.

Sebab, Ahok secara administrasi merupakan tahanan Lapas Kelas1 Cipinang yang kemudian dititipkan ke Rutan Mako Brimob. 

Selengkapnya baca: tribunnews. com

Post a Comment

Powered by Blogger.