Halloween party ideas 2015



http://newsacehtoday.blogspot.co.id/

NEWSACEHTODAY, ISTANBUL - Sebuah ledakan yang diduga terjadi atas aksi bom bunuh diri mengguncang sebuah daerah perbelanjaan yang ramai dikunjungi dengan turis dan penduduk setempat di Istanbul, Turki, menewaskan sedikitnya tiga orang.

    Media Turki melaporkan bahwa beberapa orang terluka dalam ledakan di Istiklal, yang juga dikenal sebagai jalan Istiklal, tetapi jumlah korban secara pasti masih belum bisa segera dikonfirmasi.

Laporan CNN Turk mengklaim setidaknya tiga orang tewas dan tujuh luka-luka setelah ledakan yang diduga bom bunuh diri itu, sementara media lain menyebut jumlah korban tewas lebih tinggi dan 20 lebih mengalami luka-luka. Helikopter dan ambulans terlihat berkumpul di tempat kejadian dan upaya penyelamatan masih berlangsung terus.

    Jalan lebar Istiklal  adalah salah satu jalan paling terkenal di Istanbul, Turki, yang dikunjungi oleh sekitar 3 juta orang dalam satu hari sepanjang akhir pekan. Terletak di distrik BeyoÄŸlu (Pera), jalan tersebut merupakan sebuah jalan pedestrian yang elegan, 1.4 kilometer panjangnya, yang berisi butik, toko musik, toko buku, galer seni, bioskop, teater, perpustakaan, kafé, pub, klub malam dengan musik live, patisserie bersejarah, toko coklat dan restoran.

Penduduk setempat mengatakan daerah itu mencapai puncak keramaian pada akhir pekan sore dan malam hari. itu berarti, pukul 11:00 waktu setempat, ketika ledakan menghantam, keadaan masih relatif sepi.

    Berkembang spekulasi bahwa ledakan itu adalah sebuah serangan teror yang bertujuan untuk menghancurkan industri pariwisata Turki. Belum ada pihak yang bisa memberi konfirmasi dan belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Ledakan itu terjadi setelah pemboman yang diklaim oleh kelompok militan Kurdi dan menewaskan 37 orang di Ankara pada hari Minggu lalu, serta bom bunuh diri ISIS yang menewaskan 13 turis di Istanbul Sultanahmet Square pada bulan Januari lalu.(source.arn)

Post a Comment

Powered by Blogger.