Halloween party ideas 2015

Menyedihkan, Anak menunggui bangkai induknya
Warga temukan gajah mati di Afdeling VI di Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Minggu (15/1).

Newsacehtoday.ml, IDI - Seekor gajah dewasa ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan di areal kebun sawit milik perusahaan swasta, kawasan Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur. Gajah ini diperkirakan mati sejak satu minggu lalu, karena bangkainya sudah mulai membusuk.

“Warga menemukan gajah mati di areal Afdeling IV kebun sawit perusahaan swasta di Kecamatan Banda Alam. Di lokasi juga ditemukan anak gajah yang menunggui bangkai induknya,” kata Jasman, Keuchik Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Senin (16/1).

Ia mengatakan, temuan ini sudah dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, dan petugas BKSDA sudah turun ke lokasi untuk melihatnya. Petugas BKSDA, Asep, membenarkan bahwa gading gajah yang mati tersebut sudah hilang. Namun ia belum bisa memastikan penyebab matinya hewan dilindungi itu.

Warga juga menemukan seekor anak gajah yang berkeliaran di sekitar bangkai gajah yang mati. “Kami menduga gajah yang mati itu merupakan induknya,” jelas Jasman, Keuchik Gampong Seumanah Jaya yang menerima laporan warga terkait penemuan bangkai gajah ini.

Ia mengatakan, Minggu (15/1) sore, tim BKSDA Aceh mengamankan anak gajah tersebut ke Gampong Seumanah Jaya, dan pada malam itu juga dibawa ke Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree, Aceh Besar, untuk dirawat.

sumber: (aceh.tribunnews.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.