Halloween party ideas 2015



Intip Berita - Sebagaimana kami kutip serambinews.com, Nama wanita asal Lhokseumawe, Aceh Novita Riantika (23), viral di media sosial karena mahirnya goyang tangan alias Meracik Kopi (Barista) Tradisional. Kemahiran goyang tangan Novita  mendapat tanggapan serius dan diundang di acara Hitam Putih yang disiarkan sebuah televisi swasta nasional Trans 7.

Menurut serambinews.com, Ika mendapat undangan ini diperoleh Ika (sapaan akrab Novita), setelah video dia meracik kopi dan teh tarik Aceh secara tradisional viral melalui media sosial (Medsos) Instagram miliknya dengan akun novita_riantika.

Ika, kepada Serambinews.com menyebutkan kepiawaiannya dia meracik kopi dan teh tarek Aceh secara tradisional dimulai pada 2015 di sebuah warung kopi Lhokseumawe.

Dalam kurun waktu dua tahun lebih, dia terus mengasah kemampuannya meracik kopi secara tradisional.

Sehingga datang seorang pengusaha asal Jakarta dan mencicipi racikan kopi Ika.

Pada awal 2018, Ika ditawarkan menjadi barista tradisional di sebuah kafe Teh Tarek Aceh kawasan Cipete Jakarta Selatan.

Selama bekerja di sana, kemampuan dia mengolah kopi tradisional dan teh tarek Aceh semakin baik.

Ika memposting keahlian meracik kopi dan teh tarek secara tradisional di akun instagramnya.

"Sehingga baru-baru ini saya dihubungi pihak Hitam Putih, dan besok (Hari ini-red) saya akan mulai proses perekaman di acara Hitam Putih. Untuk jadwal tayang, saya belum tahu," demikian kata Ika.(*)

sumber : aceh.tribunnews.com

Post a Comment

Powered by Blogger.