Halloween party ideas 2015

http://newsacehtoday.blogspot.com/

NEWSACEHTODAY, GOWA -- Salah faham, ketegangan tak terelakkan terjadi dipintu gerbang Istana Balla Lompoa Ri Gowa, antara keluarga Kerajaan Gowa dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Gowa, di Jalan Andi Mallombassang, Sungguminasa, Kecamatan Soma Opu, Gowa, Kamis (26/5/2016) siang.

Kejadian ini, sebagaiman dikutip (pojoksatu.id,) karena sebuah mobil pikap yang memuat seekor kerbau milik keluarga adat Raja dilarang masuk ke halaman Istana Kerajaan Ballalompoa oleh Satpol PP. Bukan hanya itu, dibelakang mobil pikap tersebut diikuti oleh mobil Toyota Alfard warna putih milik Andi Maddusila yang juga akan masuk ke Istana Balla Lompoa Ri Gowa.

Satpol PP melarang para keluarga adat Raja Gowa untuk memboyong kerbau ke Istana Balla Lompoa karena sedang berlangsung bimbingan teknis Satpol PP jajaran Gowa di Istana Balla Lompoa Ri Gowa.

Mengenai insiden tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Alimuddin Tiro mengaku tidak mengetahui kalau akan dihelat pengukuhan Raja Adat Gowa ke-37 pada 29 Mei mendatang.

Alimuddin Tiro menyebutkan penyelenggaraan Bimtek Satpol PP di Istana Balla Lompoa Ri Gowa karena ia mengira bahwa tidak ada acara lain di Istana dalam waktu dekat.
Mengenai adanya acara Pengukuhan Raja Adat Gowa ke-37, Alimuddin Tiro mengaku tidak tahu persolan itu,” ucapnya Kamis (26/5/2016), (rt)

Post a Comment

Powered by Blogger.