Halloween party ideas 2015

Lagi lagi, 13 ABK Indonesia Disandera Abu Sayyaf


NEWSACEHTODAY, SAMARINDA -- Giliran tugboat Charles 00 yang dibajak oleh kelompok Abu Sayyaf. Setelah membajak tugboat Brahma 12 dan Henry pada Maret lalu, kelompok itu kembali melancarkan aksi serupa tersebut.

Tugboat Charles 00 dibajak di perairan perbatasan Kalimantan Utara dan Filipina. Kapal yang diisi 13 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia tersebut berangkat dari Sanga-sanga Kutai Kartanegara pada 5 Juni lalu.

Mega yang merupakan istri salah satu ABK yang disandera memberikan Informasi tersebut,  Mega mengaku mendapatkan telepon dari sang suaminya Ismail.

Menurut sumber sebagaimana dilansir laman Prokal, Mega mengatakan “Suami saya menelepon pukul 10.00 Wita (Rabu, 22/6), dan mengaku kapalnya dibajak oleh Abu Sayyaf,” ujarnya ketika ditemui di kediamannya di Sungai Kapih , Rabu (22/6).

Lebih lanjut Mega mengatakan, saat itu suaminya yang menjabat sebagai muallim 1 sedang dibawa ke sebuah pulau yang tak diketahui namanya. Mega menambahkan, tujuh ABK dibawa ke satu pulau dengan memakai dua kapal. Sedangkan sisanya dibiarkan berada di kapal

(sumber: iza/jos/jpnn)

Post a Comment

Powered by Blogger.