Halloween party ideas 2015

THR Mulai Terlihat, Sertifikasi Guru dan Gaji 13 Tertutup Awan


NEWSACEHTODAY, MAROS -- Akhirnya gaji ke-14 alias THR mulai dicairkan di Pemkab Maros. Pencairan ini seiring dengan turunnya petunjuk teknis (juknis) Peraturan Pemerintah No 20 Tahun 2016 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR)dalam tahun anggaran 2016 kepada Pegai Negeri Sipil (PNS).

Bupati  Maros Hatta Rahman mengatakan, sedikitnya Rp 24 miliar digelontorkan untuk membayar gaji 14 bagi di 47 SKPD, dengan jumlah PNS mencapai 7.645 orang. Gaji 14 ini dibayarkan sebesar gaji pokok berdasarkan penghitungan gaji bulan Juni. Gaji ini masuk ke rekening masing-masing PNS.
Ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Maros untuk membayarkan gaji 14 ke PNS. Anggarannya sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu, ketika juknis pembayaran turun, kita langsung bayarkan,” ujar Hatta Rahman.
Harapan Hatta Rahman, dengan dibayarkannya gaji 14 ini PNS, agar semakin meningkatkan kinerjanya. “Ini kan sudah dibayar, jadi PNS jangan loyo bekerja. Harus ditingkatkan kinerjanya,” terangnya.

Tidak hanya gaji ke-14 yang dibayarkan, tanggal 27 Juni mendatang Hatta Rahman akan membayarkan gaji bulan Juli PNS, dana sertifikasi guru tanggal 1 Juli mendatang dan gaji 13 usai lebaran. Gaji ke-13 PNS dibayar untuk persiapan anak sekolah memasuki tahun ajaran baru.

Selain itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) H Takdir merinci, untuk pembayaran gaji 14 telah disiapkan anggaran Rp 31 miliar, gaji bulan Juli Rp 31 miliar dan dana sertifikasi guru Rp 25 miliar.

H Takdir menambahkan “Kalau gaji 14 hanya gaji pokok yang dibayarkan sedangkan gaji 13 beserta tunjangan. Itulah sebabnya anggaran gaji 13 lebih besar dari gaji 14,” ungkapnya.

 
(sumber: adnan muthalib/pojoksulsel)

Post a Comment

Powered by Blogger.