Halloween party ideas 2015

http://newsacehtoday.blogspot.co.id/


NEWSACEHTODAY, JAKARTA – Seperti Kasus pencurian foto bugil artis Hollywood, Jennifer Lawrence, Lea Michele, dan Kirsten Dunst, di layanan iCloud memang sudah terbongkar siapa dalangnya.

Ryan Collins, seorang peretas berusia 36 tahun, telah mengaku bersalah atas tindakan yang dilakukannya itu.

Tak hanya sampai pada pengakuan, Collins juga berbuntut pada teknik yang digunakan si peretas untuk mencuri foto bugil tersebut.

Berdasaran keterangan dari jaksa penuntut Departemen Kehakiman Amerika Serikat, dari Buzzfeed, Jumat (18/3/2016), Collins menggunakan sebuah trik phising.

Collins mengelabui target dengan mengirim sebuah email yang didesain khusus agar seakan-akan tampak berasal dari Apple atau Google.

Email itu berisi permintaan mengisi username dan password. Dengan begitu, target diharapkan mau membalas dan memberikan informasi yang diminta.

Nah, saat korban merespons email itu, Collins sudah berhasil mendapatkan informasi username dan password tersebut.

Dengan begitu, Collins bisa langsung membuka akun iCloud dan melihat semua data yang tersimpan di dalamnya, termasuk (jika ada) foto bugil korbannya.

Setelah itu, Collins bisa langsung mengunduh data yang diinginkan satu persatu.

Namun, tidak mau terlalu repot-repot, Collins menggunakan sebuah program di komputer untuk langsung mengunduh semua konten dari akun iCloud korbannya.[pojoksatu]


Post a Comment

Powered by Blogger.