Halloween party ideas 2015

http://newsacehtoday.blogspot.co.id/


NEWSACEHTODAY, BELGIA - Polisi Belgia dilaporkan telah menangkap Abdeslam Saleh, tersangka utama serangan Paris pada 13 November 2015.

Surat kabar Belgia Het Laatste Nieuws (HLN) melaporkan pada Jumat (18/03) bahwa seorang berkebangsaan Belgia yang menjadi buronan ditangkap setelah tembak-menembak di ibukota Brussels.

Harian itu juga menyatakan Abdeslam terluka di kaki setelah polisi melepaskan tembakan selama operasi pencarian yang dimulai di apartemen tersangka di kawasan Molenbeek Brussels. Laporan itu juga menyebutkan Abdeslam dibawa ke rumah sakit bersama dengan tersangka kedua yang juga ditembak di kaki.

TV Perancis RTBF sebelumnya melaporkan bahwa dua orang tersangka serangan Paris telah terluka, menguti pernyataan Perdana Menteri Belgia Charles Michel yang meninggalkan pertemuan puncak Uni Eropa untuk mengikuti kronologi penangkapan itu.

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan operasi penting sedang berlangsung di lingkungan Brussels sehubungan dengan serangan November di Paris yang menewaskan 130 orang.

Perancis bagaimanapun, belum resmi mengkonfirmasi penangkapan buronan 26 tahun itu. Hollande mengatakan bahwa ia tidak memiliki konfirmasi tentang masalah itu sejauh ini.

Harian HLN mengatakan operasi di Molenbeek itu belum berakhir karena ledakan terdengar di daerah tersebut. Kepolisian setempat menduga masih ada dua tersangka lainnya yang bersembunyi di gedung tempat Abdeslam ditangkap.

Sebuah sumber mengatakan tersangka ketiga akhirnya dapat ditangkap meskipun tidak ada konfirmasi resmi dari pemerintah Belgia.

Operasi pencarian datang tiga hari setelah pasukan keamanan Belgia dan Perancis melakukan serangan di kawasan Hutan di Brussels.

Jaksa Belgia mengatakan pria yang ditembak mati dalam serangan itu diyakini telah menjadi kaki tangan Abdeslam, sidik jari yang ditemukan di dalam menunjukkan Abdeslam sendiri ada di beberapa titik itu.

Belgia telah mencoba untuk memainkan peran yang signifikan selama empat bulan terakhir dalam mencari warga yang menjadi tokoh kunci di balik serangan Paris. Abdeslam saudara Brahim adalah salah satu penyerang utama di Paris.

Abdelhamid Abaaoud yang diduga sebagai pemimpin serangan, juga penduduk Brussels sementara penyerang lain, Bilal Hadfi, dilaporkan telah melarikan diri ke dalam hutan.

Razia yang dilaukan di Brussels dan di tempat lain di Belgia, telah menyebabkan 22 penangkapan sehubungan dengan pembantaian Paris. [arn.com] 

Intip Berita Lainnya :

(Puluhan Ribu Warga Yaman Unjuk rasa Protes Pembantaian Massal oleh Saudi)



Post a Comment

Powered by Blogger.