Halloween party ideas 2015

http://newsacehtoday.blogspot.co.id/
Seorang lelaki yang diduga buronan teroris Santoso alias Abu Wardah


NEWSACEHTODAY, WASHINGTON DC - Santoso alias Abu Wardah menjadi target Amerika Serikat dan pria yang diduga asal Indonesia itu telah  dimasukkan ke dalam daftar teroris global, Specially Designated Global Terorists (SDGT).

Penetapan itu membuka satu tindakan hukum yang lebih tegas oleh AS terhadap Santoso.

Departemen Luar Negeri AS, Selasa (22/03/2016) menyatakan, nama Santoso telah ditambahkan ke dalam daftar SDGT.

"Sebagai hasil dari pencatatan itu, semua subyek properti di wilayah yurisdiksi AS yang mengatas namakan Santoso akan diblokir", demikian disebut dalam pernyataan itu.

Washington mengatkan, Santoso, seorang militan di Poso, Sulawesi Tengah, sudah lebih dari tiga tahun diburu aparat di Indonesia. “Warga AS dilarang melakukan transaksi dengan Santoso,” kata pernyataan Kementerian Luar Negeri AS.

"Pendaftaran ini sekaligus untuk memberitahu masyarakat AS dan internasional, bahwa Santoso telah secara aktif terlibat dalam terorisme," kata WEashington.

AS menyebut Santoso adalah pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT), sebuah kelompok yang sudah masuk dalam daftar SDGT di Departemen Luar Negeri AS. Ia bertanggung jawab atas sejumlah pembunuhan dan penculikan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Dikatakan, pencatatan SDGT untuk menjamin “tindakan terkoordinasi di seluruh Pemerintah AS dan dengan mitra internasional kami untuk meredam kegiatan teroris, termasuk mencegah akses mereka ke sistem keuangan AS dan memungkinkan AS melakukan penegakan hukum." 


(tribunnews.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.